Selasa, 04 November 2014

Mobizen, Aplikasi Untuk Menghubungkan Komputer Ke Perangkat Android

Mobizen, Aplikasi Untuk Menghubungkan Komputer Ke Perangkat Android | Dalam dunia komputer Anda tentunya mengenal istilah remote, yaitu istilah untuk mengontrol perangkat lain dengan perangkat yang kita gunakan. Untuk perangkat berbasis Android, baik Tablet maupun Smartphone, banyak apps yang bisa Anda gunakan agar smartphone tersebut bisa mengontrol komputer / laptop Anda. Sekarang bagaimana jika sebaliknya? yaitu mengontrol perangkat Android dengan komputer atau laptop Anda yang menggunakan sistem operasi Windows?

Untuk melakukan hal tersebut, Anda dapat menggunakan app yang bernama Mobizen. App ini tersedia secara gratis dan bisa Anda dapatkan pada Google Play Store. Dan karena perangkat Android tersebut akan dikontrol oleh Windows, maka Anda juga harus menginstall aplikasi pengontrolnya yang bisa di-download secara gratis di situs resmi Mobizen.

Mobizen dapat terhubung dengan kabel data USB maupun Wireless. Selain fasilitas remote, Mobizen juga menyediakan banyak fitur-fitur lainnya yang luar biasa, seperti misalnya fitur backup untuk data-data pada perangkat Anda; kemudahan transfer file dari Windows ke perangkat Android maupun sebaliknya; on-screen drawing; perekaman layar; dan lain sebagainya. Jika Anda seorang developer untuk platform Android dan ada kebutuhan untuk mem-presentasikan ataupun mendemokan app yang Anda buat pada PC / Laptop, maka Mobizen ini juga jelas akan sangat membantu Anda.

Setelah menggunakan Mobizen ini, saat bekerja di depan laptop, saya bahkan hampir tidak pernah menyentuh ponsel lagi. Ponsel cukup disimpan diatas meja, bahkan didalam laci. Chat via Whatsapp, cek BBM, browsing di Instagram, dan semua aktifitas lainnya yang biasa dilakukan pada ponsel kini bisa dijalankan cukup dengan mengontrolnya via laptop. Demikian halnya jika ada panggilan / telepon masuk, dengan bantuan sebuah earphone bluetooth maka ponsel tetap tersimpan dengan rapih tanpa menyentuhnya sedikitpun.

Mobizen

Fitur

Smartphone mirroring

Dukungan terhadapap Real time mirroring pada PC. Dengan Mobizen, kamu menggunakan semua aplikasi android dengan fungsionalitas penuh pada PC. Dengan fitur ini kamu dapat menggunakan Kik Messenger, WhatsApp pada PC. Kamu akan mendapati betapa mudahnya untuk menggunakan Instagram pada PC dengan Mobizen
Screen Recording

Kamu dapat dengan mudah mengambil screen shot dan merekam layar ponsel tanpa rooting. Ini adalah cara termudah untuk merekam dan berbagi gameplay mobile.

Mobile Presentation

Mobizen bekerja sebagai alat presentasi yang efektif memungkinkan kamu untuk mirorring layar ponsel ke layar besar yang mana dapat meningkatkan efektivitas presentasi.

Smartphone Notification

Mudah menerima semua pemberitahuan smartphone pada PC secara diam-diam dan memilih mana yang saja ingin kamu tanggapi dengan mengklik mouse.

Video Streaming

Mobizen memungkinkan kamu untuk melakukan streaming musik dan video ke PC kamu dengan mudah.

Drag and drop File Transfer

Kamu hanya perlu melakukan Drag dan Drop ketika ingin mentransfer foto dan file media lainnya ke PC dari ponsel. Anda juga dapat memindahkan isi dari PC ke perangkat mobile dengan fungsi ini.

Intalasi Dan Pengunaan

  1. Instal aplikasi Mobizen pada smartphone kamu
  2. Download Mobizen PC
  3. Hubungkan ke Mobizen aplikasi Mobizen PC

Tags : pusat download software, download software gratis, free software, free download software, review software, aplikasi android gratis, download aplikasi gratis, tutorial gratis, tips gratis, kumpulan software gratis, download game terbaru.